Jumat, 22 Mei 2009

Kunjungan Khalaqah Bisnis



Selamat ya... kepada PH Meilia Laundry yang telah dibuka di daerah UMS (Universitas Muhamadiyah Surakarta)

inilah bukti bahwa niat anda berdua sangatlah besar sehingga membuahkan perbuatan.

okey,saya mau cerita dulu..
Waktu itu pagi2 sekitar jam 9-lah
(mas uki dan hasyim sbg owner) datang ke salah satu usaha saya di Kusuma Mart sebuah mini market.

Mereka berdua kemudian saya ajak ke salah satu project saya di Gudang Shell Oli di Banaran-Palur,

ya karena saya masih ada pekerjaan maka mereka terpaksa dengan sabar menunggu..
ternyata betul lho..
jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu

Kemudian setelah itu kita bertiga makan siang di ayam goreng Bu Better,

Juegeerr...
hehe...

Disinilah muncul ide usaha Laundry,
yang pada akhirnya dalam waktu hanya sekian jam mereka sudah langsung..Get action!! Tanpa Mikir!!

Mereka memulai bisnis dengan cari pasarnya dulu...
saya teringat meskipun promosi hanya lewat kabar sms kepada teman-temannya di kampus, tapi itu sudah sangat efektif.

Bahkan langsung dapat order,

apa yang terjadi...(belum ada tempat, belum ada mesin cuci tapi uda dapat order)

mau tau rahasianya??
dengerkan cerita ini dulu..

Setelah dapat order, karena belum dapat tempat mereka berdua mengerjakannya di KLATEN (rumahnya mas hasyim!!)

wow, sungguh perjuangan yang cukup melelahkan sahabatku!! dan sekali lagi tanpa mikir!!

Tapi tidak sedikit pun terpancar rasa lelah itu dari raut muka mereka yang ada hanya keyakinan serta semangat yang Besar.

Akhirnya waktu demi waktu berjalan...
mesin cuci dari klaten pun dibawa ke solo
dan karena belum punya tempat maka mereka berdua diberi pinjam tempat oleh mba Oza salah satu anggota khalaqah bisnis di daerah Solo baru – daerah dimana jauh dari pasar yang telah mereka kerjakan selama ini yaitu sekitar kampus.

Tapi jarak yang cukup jauh telah mereka jalani, hingga sekarang mereka berdua mampu menyewa tempat disekitar kampus UMS dengan pegawai sebanyak 1 orang dalam jangka waktu 2 bulan dan baru aja saya berkunjung ke lokasi.

Alhamdulillah, sekarang ini sudah 25 Kg per hari ya Subhanallah, teruskan perjuangannya ya
InsyaAllah ini adalah pembuka jalan rejeki yang diberikan Allah untuk membesarkan kalian berdua dan memudahkan kalian untuk selalu bergantung pada-Nya.

saya harap ini adalah awal perbuatan niat anda berdua dan nanti akan menjadi besar pada akhirnya dan anda telah memilih untuk melakukannya.

Salam Action dari saya dan bapak.

1 komentar:

  1. subhanllah mas irfan sungguh luar biasa pengalaman bersama panjenengan, sungguh saya ingin belajar banyak dari mas irfan, bisni, action, dan berserah pada Allah, semoga Allah memebalas semua jasa dan kebaiakan mas Irfan beserta Bapak.Amin

    BalasHapus